Cara menampilkan video pada artikel~

Posted: 24 Februari 2012 in Tutorial Wordpress~

 

Tutorial WordPress : Cara menampilkan video pada artikel

 

Sudah beberapa hari ini saya tidak menulis mengenai tutorial wordpress, artikel-artikel saya beberapa hari yang lalu banyak membahas mengenai tips blogging tapi hari ini saya kembali akan memberikan tutorial wordpress mengenai bagaimana caranya agar anda bisa menampilkan video pada artikel anda.

Untuk tutorial video ini saya contohkan misalkan anda ingin menampilkan video dari youtube.Silahkan anda simak penjelasan mengenai tutorial video ini :

    1. Seperti biasa anda harus melakukan login kemudian masuk ke menu untuk membuat artikel baru, bila anda bingung silahkan baca artikel-artikel saya sebelumnya Tutorial WordPress.
    2. Setelah itu anda cari video yang ingin anda tampilkan pada artikel anda di youtube.
    3. Copykan url video yang sudah anda pilih yang letakanya ada pada address bar anda.

    1. Lalu anda kembali ke wordpress anda, klik tombol yang bergambar seperti roll film.

    1. Setelah anda klik akan muncul halaman baru dimana anda bisa memasukan url dari video yang anda pilih tadi di youtube.

Type : Anda biarkan saja menggunakan type Flash.

File/URL : Paste url video yang sudah anda copy tadi.

Komentar ditutup.